Jumat, 29 Desember 2017

Tentang Sendi Lutut (The Knee Joint)

Sendi Lutut  merupkan persendian  yang paling besar pada tubuh manusia dan juga salah satu yang paling kompleks

Pada dasarnya sendi lutut terdiri dari atas empat tulang:
  1. Tulang paha (Femur)
  2. Tulang Kering/Shinbone (Tibia)
  3. Tulang Kering Bagian Luar (Fibula)
  4. Tempurung Lutut (Patella) 
Gerakan utama sendi lutut terjadi antara tulang paha (femur), tulang kering (Tibia) dan tempurung lutut (pattela). Setiap tulang tersebut diselubungi oleh tulang rawan yang keras dan licin (articular cartilage) yang berguna untuk mengurangi tekanan dari gesekan tulang.

Kapsul sendi lutut terdiri dari struktur ligament tebal yang mengelilingi seluruh lutut. Keseimbangan pada sendi lutut sangat tergantung pada ligament-ligament tersebut. Setiap ligament memiliki fungsi khusus dan sangat penting untuk membantu menjaga kestabilan lutut pada berbagai posisi,

Sumber: Apa Yang Anda Ketahui Tulang Belakang & Sendi Lutut


Problem pada lutut/cedera lutut timbul jika salah satu bagian dari sendir lutut mengalamai keusakan/iritasi. beberapa penyebabnya adalah :
  1. Kelebihan berat badan yang menyebabkan tekanan pada sendir lutut bertambah
  2. Digunakan terlalu sering , aktifitas fisik berulang, olahraga berat
  3. Tidak melakaukan pemanasan dan peregangan tubuh sebelum olahraga
  4. Trauma karena kecelakaan, jatuh atau pukulan yang langsung ke lutut.
  5. Bertambahnya usia
Sakit pada sendiri lutut ringan biasanya dapat diobatai dengan sekantung es, berisirahat dan peninggian kaki (kaki diangkat ke atas). Konsultasi pada dokter jika rasa sakit sudah lebih dari 7 hari .

Sumber: Apa Yang Anda Ketahui Tulang Belakang & Sendi Lutut

PENCEGAHAN 
Olahraga ringan yangteratur, metode peregangan, melakukan pemanasan sebelum dan seudah olahraga dan menjaga berat badan agar tetap ideal dapat membantu untuk mengurangi resiko sakit pada lutut.



JOINMAX sangat bagus digunakan sebelum olahraga (3omenit sebelumnya) karena membuat otot dan persendian kendur sehingga mencegah nyeri sendi akibat kelelahan. Selain itu, JOINMAX dapat membantu menghilangkan nyeri pada sendir lutut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Empat Gaya Hidup Jaman Now, Yang Bisa mengakibatkan Rusaknya Tulang Punggung

Empat Kebiasaan yang Bisa Merusak Tulang Punggung  Tulisan  dibawah ini dengan judul seperti diatas, kami sadurkan langsung dari sumbe...