Sabtu, 21 Juli 2018

Apa olahraga peregangan dapat menghilangkan rasa sakit pinggang?

 
olahraga-peregangan-dapat-menghilangkan-sakit-pinggang
rasa sakit pinggang bisa terjadi pada kapan saja dan dimana saja

OLAH RAGA PEREGANGAN DAPAT MENGHILANGKAN RASA SAKIT PINGGANG ??


Saya biasanya merekomendasikan melakukan olahraga lembut secara dinamis: daripada memegang peregangan dengan melakukan gerakan sederhana berulang-ulang.
Ada beberapa pose dinamis yang saya gunakan dalam praktek yoga saya sebagai kontra pose untuk punggung melengkung atau ketika saya merasa sakit pada punggung bawah. Saya akan menggambarkan salah satu dari mereka yang mungkin bisa membantu:

  • Langkah 1: Baringkan punggung anda (sebaiknya di atas tikar yoga yang agak tebal atau karpet tipis). 
  • Langkah 2: Tekuklah lutut,  letakkan kaki di lantai sekitar satu kaki (atau lebih lanjut jika hal itu menyebabkan nyeri) dari pantat. Jagalah lutut dan kaki bersamaan. Lengan di samping anda,  telapak tangan ke bawah. 
  • Langkah 3: Tarik napas sementara secara bersamaan mengangkat kedua lengan di atas kepala sampai punggung tangan menyentuh lantai di atas kepala (jika hal itu menyebabkan rasa sakit di punggung atau bahu,  kemudian pertahankanlah lengan turun berada pada sisi anda sepanjang olahraga). 
  • Langkah 4: Hembuskan napas sambil menurunkan lengan anda ke samping anda (seperti pada langkah 2) dan membawa lutut kanan ke arah dada anda. Pastikan untuk menjaga punggung dan pantat di lantai. Tidak perlu mencapai dada dengan lutut. Jika anda dapat memindahkan kaki ke arah lutut anda masih akan mendapatkan manfaatnya. Melakukannya lebih lembut,  lebih baik. 
  • Langkah 5: Tariklah napas sementara tempatkan kaki kanan kembali pada posisi semula dan mengangkat lengan di atas kepala (seperti pada langkah 3). 
  • Langkah 6: Buanglah napas dan ulangi langkah 4 dengan lutut kiri. Teruslah berganti lutut dan ulangi langkah 3 sampai langkah 6 sebanyak enam kali dan kemudian kembali ke langkah 2 dan amatilah bagaimana yang anda rasakan. Saya harap ini bisa membantu.
Sumber :
https://www.galena.co.id/q/apakah-olahraga-peregangan-dapat-menghilangkan-rasa-sakit-pinggang




Alat yang dianjurkan untuk sakit pinggang, syaraf kejepit , lumbar pillow , dll :
 Disk Dr Waist Double WG50 , Disk Dr. Waist Single  WG30



ORDER LEBIH CEPAT : WA: 0812 8373564



 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Empat Gaya Hidup Jaman Now, Yang Bisa mengakibatkan Rusaknya Tulang Punggung

Empat Kebiasaan yang Bisa Merusak Tulang Punggung  Tulisan  dibawah ini dengan judul seperti diatas, kami sadurkan langsung dari sumbe...